Sambangi Pasar Kalaena, Personel Koramil 14/Mangkutana Himbau Disiplin Protkes

Sambangi Pasar Kalaena, Personel Koramil 14/Mangkutana Himbau Disiplin Protkes
Tim Satgas COVID 19 kecamatan Kalaena

LUWU TIMUR, - Satgas Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Kodim 1403/Sawerigading melalui personel Koramil 14/Mangkutana bersama tiga pilar Kecamatan Kalaena kembali menyambangi pasar Kalaena, Kecamatan Kalaena, Luwu Timur dalam rangka penegakan disiplin Protokol Kesehatan (PDPK), Sabtu (06/02/2021).

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1403/Sawerigading, Letkol Inf. Gunawan melalui Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 14/ Mangkutana Kapten Kav. Mujahid mengatakan kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan tindak lanjut perintah Komando atas saat pelaksanaan Vicon Asops Panglima TNI yang dengan melaksanakan kegiatan prokes membawa Benner, pamplet, stiker dan sebagainya secara serentak di seluruh jajaran Kodam XIV/Hasanuddin mulai tanggal 31 Januari sampai dengan 8 Februari 2021.

"Dalam kegiatan tim Satgas gabungan tersebut masih mendapatkan beberapa warga yang belum menyadari pentingnya mematuhi protokol kesehatan, " kata Danramil Mangkutana, Kapten Kav. Mujahid kepada jurnalis indonesiasatu.co.id melalui sambungan telepon selularnya.

Maka dari itu, Satgas Gabungan langsung mengingatkan dan menegur warga tersebut secara persuasif dan humanis serta mengajak untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak.

"Dalam PDPK setiap warga wajib mematuhi Protokol Kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan mengikuti jarak satu meter sampai dua meter mengikuti garis yang telah di buat oleh Pemerintah, " lanjut mantan Danramil Wotu ini.

Kapten Kav. Mujahid juga menyampaikan , PDPK Babinsanya terus dilakukan dalam memantau penegakan protokol kesehatan baik di luar pasar ataupun di dalam pasar.

“Protokol kesehatan terus di sosialisasikan, di tahun 2021 tetap berjalan, warga harus tetap menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah Klaster baru dari pasar, " ujarnya.

Menurutnya, himbauan di lakukan anggota Koramil 14/Mangkutana dalam rangka menerapkan memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Luwu Timur wilayah Kodim 1403/Sawerigading.

“Dalam PDPK di pasar tradisional, anggota menghimbau yang akan masuk pasar dan anggota juga langsung menuju kedalam pasar menemui para pedagang dan pengunjung pasar, agar tetap memakai masker”, jelasnya.

Ditambahkanya, himbauan yang dilakukan anggota Koramil 14/Mangkutana untuk para pedagang dan pengunjung pasar wajib menggunakan masker dan cuci tangan di pintu masuk pasar, dan tetap untuk menjaga jarak minimal 1 meter sampai 2 meter.

Untuk lebih di ingat lagi, dibentuknya Satuan Tugas Komando Tugas Gabungan Terpadu oleh Kodim 1403/Sawerigading ini, tiada lain hanya untuk membantu Pemerintah dalam menghimbau protokol kesehatan sehingga dapat meminimalisir serta memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang semakin mengganas di wilayah, khususnya di daerah Kabuoaten Luwu Timur.(JIS)

Lutim Sulsel
Suhardi

Suhardi

Previous Article

Wujud Kedekatan Babinsa dengan Warganya,...

Next Article

Bentuk Kepedulian Sosial, Babinsa Koramil...

Related Posts

Peringkat

Profle

Satria Ferry

Muhis

Muhis

Postingan Bulan ini: 101

Postingan Tahun ini: 159

Registered: Jan 15, 2021

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 94

Postingan Tahun ini: 176

Registered: Jul 11, 2020

ANDHI TIMOR SETIAWAN

ANDHI TIMOR SETIAWAN

Postingan Bulan ini: 55

Postingan Tahun ini: 116

Registered: Aug 24, 2020

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Postingan Bulan ini: 43

Postingan Tahun ini: 120

Registered: Jul 17, 2020

Profle

Muhis

Wujud Kedekatan Babinsa dengan Warganya, Serda Sukrin Hadiri Acara Pembukaan Lahan TPU Desa Teromu
Dukung Ketahanan Pangan, Dandim Magelang Ikut Panen Klengkeng
Kunjungi Posko Mikro Desa Kembanglimus, Dandim Magelang : Ini yang Benar
Bersama Tiga Pilar, Danramil 14/Mangkutana Pimpin Operasi PPKM Pengendalian Covid-19 di Kalaena

Follow Us

Recommended Posts

Bentuk Kepedulian Sosial, Babinsa Koramil 1403-14 Mangkutana Gotong Royong Bangun Rumah Warga
Bentuk Kepedulian Sosial, Babinsa Koramil 13/Wotu Bantu Pembangunan Rumah Warga Binaan
Sambangi Pasar Kalaena, Personel Koramil 14/Mangkutana Himbau Disiplin Protkes
Wujud Kedekatan Babinsa dengan Warganya, Serda Sukrin Hadiri Acara Pembukaan Lahan TPU Desa Teromu
Bersama Tiga Pilar, Danramil 14/Mangkutana Pimpin Operasi PPKM Pengendalian Covid-19 di Kalaena