Jelang Hari Pahlawan, Koramil Mangkutana bersama Pemdes Maleku Karya Bakti TMP

Jelang Hari Pahlawan, Koramil Mangkutana bersama Pemdes Maleku Karya Bakti TMP

LUWU TIMUR - Jelang hari pahlawan 10 November, anggota Koramil 1403-14/Mangkutana, pemerintah desa dan masyarakat, Jumat (6/11/2020) pagi melaksanakan kerja bakti di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mangkutana, Desa Maleku,  Kecamatan Mangkutana, Luwu Timur.

Pantauan jurnalis indonesiasatu.co.id, personel Koramil 14/Mangkutana yang dibantu oleh pemerintah desa Maleku, dan masyarakat bersama-sama membersihkan sampah, rumput liar yang ada dan melaksanakan pengecetan.

Kegiatan yang digelar ini merupakan suatu bentuk penghormatan kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah memberikan sumbangsih terbaik bagi Bangsa dan Negara.

Komandan Koramil 14/Mangkutana, Kapten Kav. Mujahid yang turut juga dalam kegiatan ini menyampaikan, kegiatan kerja bakti pembersihan di lingkungan Taman Makam Pahlawan yang dilakukan bersama-sama ini merupakan agenda rutin yang biasa dilakukan demi terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat.

"Pemeliharaan Taman Makam Pahlawan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja. Melainkan menjadi tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat. Oleh karena itu masyarakat mempunyai kesempatan yang seluas-luasnya untuk berperan dalam penyelenggaraan kegiatan sosial seperti ini, " ujar Kapten Kav. Mujahid. (JIS)